Instagram saat ini berada di era flop

Instagram saat ini berada di era flopDengan poros ke video dan dump foto 'kasual' mengambil alih feed kami, apakah Instagram kehilangan faktor kerennya?

Saya adalah mahasiswa baru di perguruan tinggi ketika Facebook mati. Itu tidak benar-benar mati, tetapi berhenti menjadi platform media sosial yang benar-benar digunakan anak muda, yang berarti kehilangan semua relevansi. Pada tahun 2017, saya membuka Facebook terutama untuk tiga hal: berkoordinasi dengan organisasi kampus di grup Facebook, melihat halaman meme kampus saya, dan memposting album foto di setiap akhir semester.

Selama seminggu sebelum final, dalam teknik penundaan yang benar dan terbukti, semua teman saya akan memeriksa foto mereka dari semester dan dengan hati-hati memilih semua foto yang paling baik menyampaikan "Saya bersenang-senang di perguruan tinggi." Kemudian mereka akan mengunggahnya ke album Facebook yang biasanya berjudul dengan lelucon konyol dan tidak lucu yang mencerminkan tahun berapa mereka kuliah, seperti "Warga Senior" atau "Slump Sophomore."

Sebuah album Facebook adalah b-roll semester Anda.

Pada saat itu, memposting album Facebook sedikit melibatkan diri dan ngeri. Anda mengharapkan seseorang untuk melihat 50 foto dari pesta kencan mahasiswi Anda? Ayo. Tapi kebanyakan orang masih melakukannya. Itu adalah cara untuk mendokumentasikan semua momen biasa yang tidak layak untuk Instagram. Sebuah album Facebook adalah b-roll semester Anda.

Hari ini, tempat pembuangan foto di Instagram telah menggantikan album Facebook. Saya tidak lagi kuliah, dan saya tidak pernah membuka Facebook lagi, tetapi saya telah melihat mantan teman sekelas saya memposting foto dump semester-in-review yang tak terhitung jumlahnya yang terasa anehnya mengingatkan pada hari-hari album Facebook saya. Saya bukan satu-satunya yang diperhatikan.

Agar jelas, saya menemukan posting di Instagram memalukan. Saya masih melakukannya, tetapi saya malu ketika saya memposting. Saya bahkan merasa malu ketika melihat postingan orang lain. Itulah yang saya rasakan tentang album Facebook. Saya telah melalui peregangan di mana saya menonaktifkan akun saya atau tidak memposting, tetapi pada akhirnya, jika orang lain mendapat perhatian karena memposting gambar menyanjung diri mereka sendiri maka saya juga menginginkannya. Dan begitu Anda mulai memposting dan mengumpulkan suka, itu membuat ketagihan.

Namun, pada titik tertentu, saya melihat perubahan. Instagram perlahan mati. Sebuah survei tahun 2021 dari perusahaan jasa keuangan Piper Sandler menemukan bahwa hanya 22 persen remaja yang mengatakan Instagram adalah platform media sosial favorit mereka, berada di urutan ketiga setelah Snapchat dan TikTok. Kembali pada tahun 2015, survei yang sama menunjukkan Instagram sebagai aplikasi media sosial pilihan di kalangan remaja, dengan 33 persen peserta mengklaimnya sebagai favorit mereka. Pada saat itu, platform telah mengalami perubahan yang signifikan.

Pada tahun 2016, platform ini memperkenalkan belanja in-feed dan beralih dari feed kronologis ke algoritme. Pada tahun 2017, aplikasi ini memperkenalkan postingan yang direkomendasikan. Dan di tahun-tahun berikutnya, Instagram telah menjadi lebih banyak tentang e-niaga dan lebih sedikit tentang berbagi foto dengan teman-teman Anda. Hari ini, umpan kami dibanjiri dengan konten bersponsor dan kiriman yang direkomendasikan — dan sebuah foto menghilang begitu Anda menyukainya, sehingga sulit untuk melihat apa yang diposkan teman Anda. Pembaruan untuk Instagram sangat tidak populer sehingga Instagram mengumumkan sedang berupaya mengembalikan opsi untuk memiliki umpan kronologis.

Selain itu, Instagram meluncurkan Reels, versi TikTok yang lebih buruk, pada Agustus 2020, dan mereka berencana untuk "menggandakan" produk video pada 2022. Instagram ingin melakukan segalanya — menjadi tujuan di mana pengguna membuat dan menonton video pendek konten video; berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan tetapi pasti mereka inginkan; dan bagikan cuplikan kehidupan mereka di Stories — tetapi itu melupakan mengapa pengguna muda menyukainya sejak awal: Ini adalah tujuan untuk mengatur estetika Anda sendiri dan, oleh karena itu, identitas Anda. Masuknya tumpukan foto dan upaya putus asa oleh Instagram untuk tetap tenang adalah tulisan di dinding bahwa platform tersebut sedang dalam perjalanan keluar sebagai platform media sosial untuk anak muda.

Sebaliknya, itu berada di jalur yang sama seperti Facebook, sekarang keduanya dimiliki oleh Meta.

Instagram kasual adalah tentang kecerobohan yang dipelajari. Foto-foto ini membuat kecantikan tampak tidak disengaja.

Tidak hanya aplikasi itu sendiri yang berubah, tetapi cara anak muda memposting di Instagram telah berubah sejak awal pandemi. Dulu ada kisi sempurna yang penuh dengan foto dengan filter VSCO yang halus. Ini membuat Instagram menjadi sorotan utama dalam hidup Anda. Norma Instagram baru tidak membuatnya begitu jelas.

Pada tahun 2020, ide untuk memposting dengan santai di Instagram mulai muncul. Instagram kasual adalah tentang kecerobohan yang dipelajari. Foto-foto ini membuat kecantikan tampak tidak disengaja. Mereka adalah irisan kehidupan. Ini mungkin melibatkan memposting foto buram yang mengatakan, "Saya terlalu bersenang-senang untuk berhenti dan mengambil foto."



0 comments:

Post a Comment




iklan banner